Terungkap! Ini dia Rahasia Membuat Ayam Goreng Tepung Serenyah di Restoran

Posted on

Memasak makanan kesukaan anak bisa jadi cara membuat mereka betah di rumah. Salah satu menu yang pasti mereka suka adalah memasak ayam goreng tepung yang renyah.

Cara membuatnya memang mudah, apalagi sekarang sudah banyak tepung crispy. Tapi pada kenyataannya rasa dan kerenyahannya berbeda dengan yang ada di restoran siap saji.

Loading...

Jangan putus asa, mengutip The Daily Meal, ada tips untuk membuat ayam goreng tepung renyah sama enak dengan yang ada di restoran. Renyah di bagian luar namun tetap juicy di dagingnya. Tak cuma itu bumbu yang sempurna juga menambah rasanya.

Menggorengnya adalah hal tersulit. Api terlalu besar, tepung ayam akan cepat gosong namun daging belum matang. Terlalu lama dimasak, daging akan kering.

Rahasianya adalah dengan menggorengnya dua kali.

Setelah dibumbui dan dibalut tepung, goreng ayam dalam minyak panas yang terkontrol dan api sedang. Pastikan memasak sampai dagingnya matang meskipun bagian luarnya masih terlihat sedikit pucat.

Angkat ayam dan diamkan di atas rak kawat selama satu jam. Anda juga bisa meletakkannya dalam lemari es dan diamkan semalaman. Hal ini bertujuan untuk membuat ‘jus’ dalam daging terdistribusi kembali ke seluruh bagian daging.

Setelah didiamkan, goreng kembali ayam tersebut. Namun kali ini gunakan minyak panas dan suhu yang sedikit lebih tinggi. Goreng ayam sebentar sekitar 1-2 menit sebelum makan. Setelah kulitnya kecokelatan angkat dan sajikan. Bumbui dengan garam agar gurih

Leave a Reply