SHARE

Bakwan nya kriuk tahan lama. Masak jam 10,sampe jam 6 tadi masih kriuk. Kuncinya jangan pake bawang merah dan tambahkan 1sdm margarin yang di cairkan. Sayuran bisa diganti sesuai selera ya. Salah satu yang populer dan banyak disukai adalah bakwan sayur. Siapa yang tidak tahu dengan makanan satu ini. Rasanya gurih dan dimakan dengan lombok sebagai sayuran segar yang terasa nikmat. Bakwan itu sendiri terdiri dari banyak jenis seperti jagung goreng sayur yang sudah dalam tinjauan sebelumnya, udang bakwan, goreng sayur sayuran dan lainnya.

Berbicara tentang makanan, sayuran bakwan juga sering dijual di pasar-pasar tradisional dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi sayuran goreng akan lebih nikmat jika dimakan sementara masih hangat. Untuk yang mencoba ini Anda membuat sendiri di rumah. Anda dapat membuat waktu sore sebagai snack dengan segelas teh panas.

Resep Bakwan Kriuk dan Tahan Lama, Inilah KUNCI Rahasianya Moms..

Bahan-bahan

  • 250 gr terigu
  • 1 sdm margarin,lelehkan
  • 100 gr kol,iris tipis
  • 1 wortel,potong korek api
  • 2 daun bawang,iris tipis
  • 50 gr taoge

Bumbu halus :

  • 3 bh kemiri
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 5 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah
  • 1 bungkus masako
  • secukupnya Garam dan air

Langkah

Campur semua bahan jadi satu tambahkan air secukupnya aduk rata goreng dalam minyak panas yang banyak sampai kekuningan.

Hasilnya kriuk banget..kress kress

Menu Lainnya

Bakwan Sayur Udang

Untuk menambah kelezetan resep bakwan sayur yang kita buat, kita bisa menambahkan udang segar juga lho. Selain tampilannya lebih menarik. Udang yang kita tambahkan tersebut juga menambah nila gizi pada makanan yang kita buat tadi. Untuk adonan dan bumbu bakwan sayur nya bisa menggunakan bahan diatas. Udang diberikan saat adonan sudah jadi ya. Jadi setelah adonan di ambil dengan sendok sayur lalu diberi udang diatasnya kemudian baru dimasukkan kedalam minyak panas.

Resep Bakwan Sayur Spesial Ayam Keju Brokoli

Pada dasarnya citarasa bakwan ini kan sebenarnya sudah gurih dan lezat. Tetapi supaya lebih mengundang selera kita juga bisa menambakan daging ayam, brokoli dan keju. Penambahan bahan tadi membuat citarasa resep bakwan sayur ini lebih spesial dan mengundang selera.

Bahan

Tepung terigu dengan kandungan protein sedang kurang lebih sebanyak 120 gram sampai 140 gram atau 1 cup. Bisa juga menggunakan tepung terigu serba guna.Garam dapur beryodium sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil.
Margarin kurang lebih sebanyak 1/2 sendok makan.

Tepung beras supaya lebih renyak kurang lebih sebanyak 30 sampai 40 gram atau 1/4 cup.Daun bawang segar yang sudah diiris iris kecil kurang lebih sebanyak 1 pcs.’

Brokoli yang sudah dicincang kurang lebih sebanyak 3 pcs kecil atau sesuai selera.
Wortel yang sudah diiris iris kurang lebih sebanyak 1 buah.

Keju cheddar yang sudah diparut supaya lebih gurih kurang lebih sebanyak 50 gram.
Daging ayam yang sudah dicincang kurang lebih sebanyak 100 gram.
Merica halus sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1/4 sendok kecil.
Tauge yang sudah dibuang akarnya kurang lebih sebanyak 1 genggam.

Air bersih untuk membuat adonannya sesuai kebutuhan atau kurang lebih sebanyak 130 ml.

Cara Membuat Resep Bakwan Sayur Spesial

Pertama ambil wadah ke udian masukkan tepung beras bersama dengan terigu, merica halus dan garam dapur.

Aduk aduk sampai tercampur bersama dengan air sampai rata. Masukkan keju bersama dengan aneka sayuran, daging cincang dan bahan lainnya kemudian aduk aduk sampai rata. Tes rasa dan tambahkan garam dapur kalau diperlukan.

Siapkan penggorengan dengan minyak cukup banyak. Setelah minyaknya panas masukkan adonan yang sudah dicampur rata diatas sesendok sesendok kemudian masak. Ingat jangan terlalu banyak supaya nanti matangnya merata ya. Balik bakwan ayam sayur diatas kemudian masak sampai benar benar matang dan siap disajikan.
**
Sumber :lezat-praktis.blogspot.com

Loading...