SHARE

Katanya kalau kebanyakan makan makanan manis-manis bakal bikin cepat gendut, ntah itu kue, biskuit, snack, dll..Tapi ternyata yang selama ini kita anggap bikin gendut ternyata malah ada efek positifnya loh… contohnya kue coklat! kok bisa? Udah deh gak perlu bertele-tele lagi langsung aja dilihat hasil penelitiannya dibawah…

Menurut hasil penelitian dari Universitas Syracuse di New York mengatakan, coklat memiliki efek yang sangat positif pada kinerja kognitif, kalau kita sering makan coklat maka dapat meningkatkan memori dan kekreatifan kita loh..

Universitas Tel Aviv University, kemudian menemukan fakta lain yang mengejutkan yaitu otak juga membutuhkan energi saat bangun di pagi hari, jadi kalau memakan kue coklat di pagi hari, tubuh kita dapat lebih efisien mengubah makanan tersebut menjadi energi untuk tubuh, sehingga kue coklat itu tidak akan menjadi lemak, nah tapi kalau kita memakan kue coklat itu setelah lebih jam 9 pagi, maka akan lebih gampang gendut diibanding jam sebelumnya!

Selain itu penelitian juga menunjukkan bahwa memakan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, atau makanan yang mengandung kalori lebih dari 600 sebelum jam 9 pagi, berat badan lebih tidak gampang naik dibanding memakan sarapan lebih dari jam dari jam 9, walaupun kalorinya lebih sedikit. Masih banyak orang bertanya-tanya. Mengapa coklat itu malah bermanfaat? Salah satu alasannya adalah karena biji kakao mengandung flavonoid, antioksidan yang sangat efektif bagi manusia.

Setelah baca artikel ini, bagi penggemar coklat atau kue-kue manis gak perlu takut lagi! Malah boleh dijadiin sarapan lumayan kan?

Loading...