SHARE

Suka makan udang? Buat bunda yang hobi banget sama udang harus tau nih trik sederhana agar udang yang kamu simpan bisa tetap segar dalam waktu yang lumayan lama, Inilah satu cara untuk menyimpan udang agar tetap fresh. Yuk, disimak!

Pertama, ambil botol bekas air mineral. Pilih botol ukuran sedang kira-kira 220-600ml, jangan terlalu besar ataupun kecil. Pilih yang ukurannya sesuai banyaknya udang yang kamu beli.

Jangan lupa dicuci terlebih dahulu ya botolnya.

Sebelum memasukkan udang ke dalam botol, cuci udang sampai bersih terlebih dahulu.

Bila ukuran udang berbeda satu sama lain, kamu bisa membaginya menjadi dua kelompok untuk dimasukkan ke dalam botol terpisah.

Udang yang lebih besar bisa digoreng, rebus atau dibakar. Sedangkan, udang kecil bisa ditumis bersama sayuran.

Setelah dipisah udang besar dan kecilnya, kamu bisa mulai memasukkannya ke dalam botol. Pertama masukkan kepala udang terlebih dahulu, agar tanganmu tidak terluka.

Setelah botol penuh, kemudian tuangkan air ke dalamnya. Isi sampai penuh ya!

Kemudian berilah label di botolnya untuk membedakan mana udang besar dan kecilnya. Setelah itu simpanlah di dalam freezer. Saat mau dimasak, kamu bisa merendam botol di air agar esnya mencair.

Mudah sekali kan? Hemat dan praktis. Udang yang disimpan dalam botol ini bisa bertahan selama 1 tahun, loh! Yuk, share ke temanmu juga!

Sumber: coco

Loading...