SHARE

Menu olahan bebek merupakan salah satu menu favorit yang digemari oleh banyak orang. Bagaimana tidak, daging bebek memiliki cita rasa sangat nikmat dan lebih gurih dibandingkan dengan unggas lainnya.

Meski begitu, daging bebek cenderung lebih amis dan susah diolah. Bahkan, apabila kita salah mengolahnya, dagingnya akan menjadi alot dan cenderung berbau amis, sehingga tidak akan nikmat ketika disantap.

Loading...

Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips mengolah daging bebek dengan tepat. Seperti apa? Simak penjelasannya:

1. Cuci Bersih Daging

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan daging bebek yang akan diolah. Pastikan untuk membersihkannya hingga menyeluruh tanpa meninggalkan sisa bulu, karena bulu yang tersisa akan meninggalkan bau amis. Jangan lupa untuk membersihkan jeroan dan kemudian buang bagian ekor atau brutunya.

2. Rendam dengan Daun Pepaya

Setelah selesai dibersihkan, potong daging bebek sesuai selera. Lalu, cuci kembali daging bebek dengan menggunakan daun pepaya yang sudah dihaluskan. Tiriskan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

3. Gunakan Jeruk Nipis

Agar bau amisnya benar-benar hilang dan tidak tercium, kamu juga bisa melumuri potongan bebek dengan air jeruk nipis dan mendiamkannya selama 30 menit.

4. Rebus dengan Rempah

Kemudian, rebus daging bebek yang sudah dibersihkan dengan menggunakan rempah-rempah seperti daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas. Rebus daging bebek selama kurang lebih satu jam untuk menghilangkan aroma amis.

5. Rebus Bersama Potongan Nanas

Mengingat tekstur daging bebek yang lebih keras dibandingkan dengan daging ayam, maka rebuslah daging bebek dengan potongan buah nanas untuk membuat teksturnya menjadi empuk.

Selamat mencoba!

Loading...