Sering Disepelekan dan Dibuang, Serabut dari Buah Jeruk Ternyata Bisa Selamatkan Kamu dari Berbagai Macam Penyakit Ini !

Posted on

Buah Jeruk merupakan salah satu buah favorit bagi sebagian orang. Vitamin C dan zat antioksidan merupakan ciri dari kelebihan buah ini. Biasanya jeruk akan dibuat jus atau langsung dikonsumsi setelah dikupas. Saat mengupas, banyak dari kita membershkan buah jeruk dari serabutnya.

Tak banyak yang tahu, ternyata bagian buah jeruk yang sering dibuang tersebut banyak. Ternyata dalam bagian jeruk ini mengandung zat yang disebut dengan flavonoid. Flavonoid adalah sejenis zat yang sangat kuat untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang sangat berbahaya. Tak hanya itu, flavonoid juga bisa meminimalisir kemungkinan munculnya kanker. Di dalam flavonoid terdapat sebuah senayawa bernama naringenin.

Loading...

Naringenin memperbaiki kerusakan di level DNA yang jika dibiarkan bisa menjadi penyebab kanker. Selain itu, zat ini juga merangsang tubuh untuk membakar lemak.

Hal ini terbukti saat dilakukan pada tikus yang mengalami obesitas. Tikus-tikus tersebut menurun berat badannya lantaran diberi asupan naringenin. Selain itu, zat naringenin juga bisa mengendalikan kadar trigliserida dan kadar gula dalam tubuh melansir doktersehat.com. Tak hanya di serabut, zat ini juba banyak terkandung di kulit buah keruk.

Well, mulai sekarang kita bisa mencoba untuk tetap memakan serabut jeruk saat mengonsumsinya ya

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *