SHARE

Banyak banget orang yang suka makan telor ceplok yang memang favorit ini, apa kamu juga salah satunya? Tapi membuat telor ceplok yang sempurna dan cantik itu nggak gampang.

Telor ceplok yang benar-benar bagus itu harus berbentuk lingkaran, kemudian kuning telurnya itu harus dengan cantik ada di tengah putih telur tanpa pecah dan terlalu matang! Rasanya… udah dijamin enak pake banget! Jadi ngiler kan… nih langsung aja liat gimana cara masak yang bener!

Pada postingan ini kita mau bagikancara masak telor ceplok dengan cara “Ceplok 180 detik” yang bisa menghasilkan telur yang paling sempurna! Gini caranya!

1. Pertama-tama, kamu harus memanaskan dulu wajan tanpa diisi apapun, setelah wajan menjadi sangat panas, baru tambahkan sedikit minyak ke dalamnya serta sedikit garam dapur.

Alasannya, banyak orang suka memasukan minyak kemudian memasaknya bersama wajan, sehingga waktu memasukkan telur, minyak sudah menjadi sangat panas dan bisa menyebar kemana-mana dan membuat kamu sibuk dengan cepat memasak telur ini dan akhirnya hasilnya nggak bagus deh.. Selain itu, menambahkan sedikit garam juga bisa menghindari terjadinya hal ini lho!

2. Kemudian, masukan telur ke dalam wajan, saat ini walaupun minyak belum panas, tapi wajan sudah sangat panas, jadi kamu harus langsung mengecilkan api.

Alasannya, karena di dalam wajan suhunya sangat tinggi, kalau waktu kamu memasukkan telur masih dalam api yang besar, maka telurmu akan cepat gosong. Jadi kamu perlu mengecilkan api.

3. 1 menit kemudian, waktu putih telur mulai mengeras, kamu bisa menambah dua sendok tel air panas ke atas telur, kemudian langsung tutup dengan tutup wajan.

Alasannya, telur yang kamu makan akan lebih enak! Kuning telur sudah setengah matang namun belum benar-benar matang. Selain itu, jangan abaikan dua sendok teh air panas itu, itu bisa membuat telur semakin kenyal dan enak!

4. Cukup memasaknya 1-2 menit lagi. Oh iya, untuk memasak telur, kamu perlu ingat untuk memasak di atas teflon supaya telurnya gak menempel di wajan.

Jadi deh telur ceplok andalan dan super enak ini! Mau langsung praktek sekarang juga??

Sumber : cocomy

Loading...