Hacked By ItsZikter





Xai Syndicate


contact:

chun@xaisyndicate.com

Pudding Susu Merah Hijau | Resep Kue Lezzat

Pudding Susu Merah Hijau

puding susu

 

Bagi para penggemar pudding, pasti ingin menikmati sajian puding yang bervariasi. Banyak sekali sajian puding yang bisa kita kreasikan. Pada kesempatan kali ini kami akan mengshare resep kiriman Resep Oleh Teh Uwie yaitu pudding susu merah hijau. Yap, susu, susu mengandung banyak vitamin yang penting bagi tubuh, dikreasikan ke dalam pudding sehingga membuat puding lebih lezat dan bergizi. Berikut resepnya:

 

Bahan :

agar2 double swallow sun 1bungkus warna merah

agar2 double swallow sun warna hijau 1bungkus

susu kental manis putih setiap 1 bungkus agar2 susunya 2 sashet

garam sedikit

gula pasir putih setengah gelas setiap 1bungkus agar2

air 2 setengah gelas ukuran sedang (saya pakai 3 gelas kurang dikit supaya tidak terlalu kenyal)

loyang bunga yang kecil

 

Cara Membuat:

  1. masak agar2 yg merah dulu dengan susu kental manis tadi sampai mendidih, setelah mendidih angkat, hilangkan uap panasnya lalu tuang kedalam loyang, setelah keras/jadi lalu keluarin dari loyang dan potong2 setiap garis yang ada dibekas cetakan loyang tersebut satu persatu kemudian masukkan kembali agar2 yg sudah dipotong2 tadi kedalam loyang, cara nyimpennya satu potongan simpen diloyang lalu kosongin satu lalu simpan lagi dan kosongin lagi, lakukan sampai habis terisi loyangnya
  2. masak kembali agar2 warna hijau pake susu, lakukan seperti tadi ya…setelah mendidih lalu…hilangkan uap panasnya dan masulkan kedalam loyang yg sudah berisi agar2 tadi yg di selang seling minimal 2sendok2 ditiap yg kosong tadi jangan dipenuhin dulu, klo langsung dipenuhi nanti bakalan roboh pudingnya,setelah terisi 2 sendok semuanya lalu tambahkan lagi sampai penuh, lakukan sampai terisi semua lalu tunggu samapi keras, kalau sudah keras masukkan kedalam lemari es, setelah dingin lalu keluarkan dri loyang.

 

Lihat hasilnya cantik dan menarik bukan?? selamat mencoba. Sajian lezat, segar dan bergizi.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *