Cara Membuat Es stik Venetta

Posted on

Hadirnya kembali es krim Viennetta membuat heboh banyak orang. Tak sedikit yang merasa kesulitan untuk menemukan es krim mewah dari tahun 90-an ini di pasaran.

Jika kamu termasuk mereka yang belum berhasil menemukan es krim Viennetta di minimarket, kenapa nggak coba buat sendiri di rumah? Es krim Viennetta mini bisa jadi santapan saat kamu buka puasa, lho.

Loading...

Akun Instagram @yackikuka berbagi resepnya untukmu. Ini dia resep membuat es stik Vienneta mini.

Bahan:

15 sdm HAAN wippy cream
30 sdm air dingin
10 sdm kental manis
30-50 gram Fineza dark compound chocolate

Cara membuat:

Campur HAAN wippy cream, air, dan kental manis ke dalam wadah. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental.
Masukkan 1/2 bagian atau lebih dari cream ke kantong segitiga dengan spuit pipih. Freezer 15 menit selagi membuat cokelat layer.
Buat cokelat layer. Potong dan masukkan ke wadah tahan panas. Lelehkan, boleh menggunakan microwaved atau double boiler.
Tuang cokelat ke kertas roti atau plastik dan ratakan hingga tipis. Masukkan freezer 5 menit.
Setelah beku, potong cokelat dengan ukuran 3x10cm.
Keluarkan adonan es krim dan bentuk di atas kertas roti. Ingat, bagian spuit yang pendek selalu di arah luar karena creamnya lebih tebal. Tambahkan cokelat di atasnya, dan layer kembali dengan adonan es krim. Taruh stik es krim di bagian bawah, layer kembali dengan adonan es krim dan di akhiri dengan cokelat di atasnya. lakukan tahap ini hingga 4-5 stik es krim.
Sebelum lanjut ke layer berikutnya, disarankan masukkan dulu es krim yang sudah dilayer ke freezer agar bentuknya tetap bagus.
Keluarkan dari freezer, lanjutkan layer.
Pada layer terakhir, gunakan sisa cream, lalu tambahkan pewarna makanan sesuai selera. Kembali masukkan ke dalam kantong segitiga yang baru, dan gunakan spuit pipih.
Taruh di freezer hingga membeku. Untuk mempercantik, hias dengan cokelat leleh dibagian bawah dan taburkan cokelat bubuk di bagian atasnya. Sekarang, es stik Vienneta mini siap disantap

Leave a Reply