SHARE

Mie instan merupakan salah satu bahan pangan yang cukup digemari semua orang, baik itu anak- anak mau pun orang dewasa. Meskipun mie instan sebenarnya tidak bergizi, tapi rasanya yang enak dan gurih tetap membuat kita sering mengonsumsinya.

Kalau di Indonesia, biasanya mie instan dihidangkan dengan hanya merebusnya saja, atau paling tidak dibuat menjadi martabak atau digulung pada sosis.

Nah, bagi kamu yang sudah mulai bosan dengan cara penyajian mie instan, boleh nih cobain cara di bawah ini. Suami saya iseng memasak mie instan menjadi 「seperti ini」, gak nyangka hasilnya terlihat sangat menyelerakan, rasanya pun enak banget! Anak- anak saya langsung lahap banget makannya..

Berikut resepnya, semoga bermanfaat, ya..

Bahan yang perlu disiapkan: 1 bungkus mie instan favoritemu (kalau suami saya sih bikinnya pakai mie goreng), 2 batang sosis, dan 1 butir telur.

Langkah pembuatan:

1.Pertama- tama, belah sosis menjadi dua secara melintang, dan rebus hingga matang.

2.Masak mie instan seperti biasa, rebus dulu, kemudian setelah matang campurkan dengan semua bumbu dan telur mentah. Aduk sampai semua permukaan mie instan terlapisi telur.

3.Panaskan teflon, oleskan sedikit mentega. Belah sosis secara melintang sampai ¾ bagiannya, dan bentuklah menjadi hati seperti ini, lalu masukkan ke dalam teflon. (Kamu bisa gunakan tusuk gigi untuk membentuk sosis menjadi hati)

4.Masukkan mie instanmu ke bagian tengah sosis.. Nah, langsung ajak dibolak- balik sampai kedua sisi matang merata.

Kamu bisa tambahkan daun bawang atau bawang goreng agar masakannya lebih wangi.

Waah, mantap banget kan.. Ini seperti kolaborasi antara martabak telur mie instan dengan sosis. Semoga suka, ya!

Yuk, di-share!

Sumber: Today’s Headlines

Loading...