SHARE

Mungkin kalian bosan dengan ayam yang digoreng atau direbus saja. Tapi, mamaku punya cara yang berbeda dalam memasak ayam. Dirinya menanak ayam dan kecap dengan rice cooker. Hasilnya pun cukup membuat air liurku tak mau berhenti menetes. Aku akan membagikan resep rahasia mamaku ini kepada kalian

Siapkan bahan – bahan secukupnya : 6 potong ayam, 1 potong jahe dan bawang secukupnya

Cuci bersih daging ayam dan tusuk – tusuk dengan garpu agar bumbu lainnya mudah meresap

Masukkan ayam ke dalam panci. Campurkan beberapa iris jahe dan diamkan selama 10 menit untuk menghilangkan bau amis.

Tuangkan sedikit minyak ke dalam wajan yang sudah ditaruh di atas kompor dan tumis jahe hingga harum. Jangan lupa tambahkan 4 sendok kecap asin, 2 sendok kecap manis, 3 sendok makan gula pasir, ½ sendok makan garam, 1 gelas air bersih dan didihkan semua bahan tersebut.

Masukkan potongan ayam ke dalam wadah penanak nasi dan taruh jahe di atasnya. Tak lupa siram hasil rebusan tadi ke dalam wadah penanak nasi.

Nyalakan rice cooker dan tunggu hingga ayam masak

Ayam kecap siap dihidangkan !

Mamaku Memasukkan “Ayam Mentah dan Kecap Ke Dalam Rice Cooker”. Siapa Sangka, Hasil Rebusannya Membuat Aku Nambah Berkali – Kali !

Itu dia resep rahasia dari mamaku. Sst, sedikit rahasia dari aku, kalian bisa menikmati ayam ini dengan nasi hangat yang mengepul loh. Sangat menggiurkan sekali bukan? Bagikan artikel ini agar semua orang tahu resep rahasia mamaku ya !

Loading...