SHARE

Siapa nih yang suka makan martabak telor? Baru dengar namanya aja pasti sudah ngiler kan? Martabak telor emang enak banget, apalagi dimakan anget-anget di waktu hujan, tambah ngiler kan? Sayangnya martabak telor terkadang sulit dicari terutama di siang hari. Sebagian besar abang martabak jualan dari sore sampai malam ya.

Terus, kalau mau makan martabak siang-siang atau buat bekal ke kantor gimana dong? Jangan khawatir, kalian bisa bikin martabak mini pakai resep ini. Rasanya nggak kalah endues dari abang-abang gerobak. Penasaran? Yuk simak resepnya.

Loading...

Bahan Kulit :

  • – 200 gr tepung Terigu
  • – 3 butir telur ayam
  • – Air secukupnya
  • – ½ bungkus royco

Bahan Isi :

  • – Daun bawang secukupnya
  • – Bawang bombai cincang secukupnya
  • – Daging AYam
  • – 2 butir telur bebek
  • – Pala
  • – Gula pasir
  • – Royko

Cara membuat kulit:

Campurkan tepung terigu, royco, dan telur ayam ke dalam wadah, kemudian mixer hingga rata. Setelah itu tambahkan air putih secukupnya, kemudian aduk kembali menggunakan mixer. Tambahkan 3 sendok makan. minyak goreng, kemudian aduk lagi hingga rata.

Siapkan wajan teflon di atas api kecil, kemudian olesi margarin agar adonan tidak lengket. Setelah itu tuang adonan kulit seperti pada gambar, hingga rata. Angkat saat sudah matang.

Cara membuat martabak:

Campurkan semua bahan untuk isian, aduk hingga rata. Ambil satu lembar kulit martabak, tambahkan bahan isian tadi sesuai selera.

Lipat kulit martabak, kemudian goreng dengan api sedang hingga matang.
Voila! Martabak telur mini ala abang pinggir jalan udah siap disantap nih.

Isian ayam juga boleh kamu ganti daging sapi lo, biar makin mirip martabak telor pinggir jalan. Gampang kan? Selamat mencoba!

Sumber: youtube

Loading...