SHARE

Bosan dengan cake yang terbuat dari bahan yang itu-itu saja? atau bosan dengan Resep Bolu Bakar Keju Mekar? Kini Anda bisa mencoba membuat cake tape. Mungkin Anda baru mendengar cake tape, makanan yang terbuat dari fermentasi singkong ini ternyata juga bisa diolah menjadi hidangan kue lezat dan nikmat seperti cake. Untuk bahan-bahan pembuatannya sih sebenarnya sama saja, hanya saja ditambah dengan bahan tape. Sehingga menyuguhkan variasi yang unik adalah bahan-bahan cake dengan tape singkong ini.

Kali ini kita akan membuat bagaimana resep cake tape keju yang lezat dan nikmat. Pilihan resep makanan ini untuk menemani Anda kala waktu bersantai bersama keluarga. Paduan cake tape kreasi antara keju dan tape memang terbilang cukup unik, namun siapa sangka paduan ini menciptakan sebuah kreasi cake yang memiliki rasa yang tak kalah lezatnya dengan cake lainnya.

Punya tape singkong yang tersisa di rumah? Yuk, coba buat kue tape sendiri di rumah. Selain dapat dijadikan camilan minum teh di sore hari, kue tape keju ini juga bisa dijadikan sebagai bingkisan lho.

Wah, penasaran ingin mencicipi sajian cake tape keju ini? Langsung saja simak resepnya berikut ini! Ikuti langkah-langkah mudah membuat kue tape keju seperti resep berikut ini.

Bahan-bahan:

iklan tautan
5 butir telur
175 gram gula pasir
200 gram tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
25 ml susu cair
400 gram tape singkong matang (bersihkan sumbunya)
150 gram mentega tawar
6 sendok makan susu kental manis
50 gram keju cheddar yang sudah diparut
Pengembang kue secukupnya

Cara membuat:

1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat.
2. Oleskan loyang dengan mentega dan beri kertas roti jika punya.
3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang.
4. Blender tape, susu kental manis, susu cair dan mentega cair sampai lembut dan halus, sisihkan dahulu.
5. Campurkan adonan tape ke adonan telur secara perlahan dan aduk rata lalu masukan tepung terigu dan baking powder secara perlahan, dan keju parut dan aduk rata.
6. Tuang ke dalam loyang, beri taburan keju parut, dan panggang sampai matang.

Tak perlu waktu terlalu lama, apalagi sampai mengaplikasikan berbagai teknik memasak yang merepotkan, kue bertekstur lembut ini bisa kamu buat dengan langkah-langkah praktis. Dengan bahan-bahan yang juga cukup terjangkau dan tak sulit ditemukan, yuk sisihkan waktu sejenak dan buatlah kue tape keju yang nikmatnya tak terlupakan! Mau?

Sumber: liputan6

Loading...