SHARE

Bosan dengan bakwan jagung dan sayur yang itu itu saja, hari ini redaksi perkenalkan resep baru bakwan yang yang super gampang dibuat tanpa tepung, kamu bisa mencobanya! Gurih dan instant, bisa dijadikan sebagai teman lauk atau camilan, dijamin langsung ludes begitu dihidangkan !

Ini adalah bakwan kentang tanpa tepung, redaksi akan beberkan kiat instant bakwan kentang yang super enak dan gampang dibuat oleh kamu-kamu yang doyan dengan bakwan.

Loading...

Sebaiknya ketahui dulu nilai makanan kentang berikut ini :

1. Kaya nutrisi : Protein kentang jauih lebih baik daripada protein kedelai, karena hampir mendekati protein hewani. Kentang juga kaya lisin dan triptofan, yang tidak bisa dibandingkan oleh makanan umum lainnya. Kentang juga kaya dengan kalium, seng, zat besi. Kalium yang terkandung dapat mencegah pecahnya pembuluh darah otak. Kandungan protein dan vitamin C-nya 10 kali lebih besar daripada apel, demikian juga dengan vitamin B1, B2, zat besi dan fosfor juga jauh lebih tinggi dari apel. Dari sudut pandang gizi, nilai gizinya setara dengan 3,5 kali dari Apel.

2. Sangat bagus untuk menurunkan berat badan : Dibandingkan dengan beras, kalori dari kentang relatif rendah, dan kadar lemaknya juga hanya 0,1%. Jika dijadikan sebagai makanan pokok, dan mempertahankan 1 menu hanya makan kentang dari 3 kali menu sehari-hari akan sangat berkhasiat mengurangi lemak berlebih.

3. Mencegah stroke : Dengan mengonsumsi sekitar 5-6 buah kentang setiap minggu, risiko menderita stroke dapat ditekan hingga 40%, dan tidak ada efek samping.

4. Menguatkan limpa dan lambung : Kentang memiliki efek menyelaraskan dan menguatkan limpa dan lambung, juga berkhasiat mengatasi tukak lambung, sembelit, batuk demam dan eksim kulit. Kandungan selulosa halus pada kentang tidak menyebabkan iritasi pada mukosa gastrointestinal, juga berkhasiat mengurangi sekresi asam lambung atau nyeri. Makan kentang telah menjadi terapi ajuvan untuk mencegah kanker lambung.

Resep Bakwan kentang paduan telur daun bawang

1. Siapkan kentang, daun bawang secukupnya, beberapa suing bawang putih, dan satu butir telur.

2. Kupas kulit kentang, dan parutlah daging kentang menjadi tipis dan memanjang, potong daun bawang menjadi potongan kecil, lalu potong hancur bawang putih. (Tips: tidak perlu cuci parutan kentang, karena bubuk amilum yang terkandung dalam kentang mentah dapat membuat kentang lebih mudah terbentuk.)

3. Campurkan semua bahan (kentang, daun bawang dan bawang putih) menjadi satu dan aduk rata. Setelah itu, tambahkan garam, lada, bubuk cabai (bila suka pedas) lalu aduk lagi
4. Panaskan teflon dan satu sendok makan minyak goreng, setelah minyak panas, masukkan adonan kentang ke dalam dan bentuklah dengan sendok atau sumpit. Apinya diatur sedang saja, dan balik permukaan kentang agar tidak hangus. Wow! Kini bakwan kentangmu sudah jadi! Duh, liat fotonya aja bikin ngiler…Kalau disantap dengan saus sambal, waah, maknyuuus deh! Selamat mencoba dan semoga suka, ya!

Tips:

Tidak perlu cuci parutan kentang, karena bubuk amilum yang terkandung dalam kentang mentah dapat membuat kentang lebih mudah terbentuk.

Loading...