Cara Membuat Japanese Cheesecake Lembut

Posted on

Pernah coba japanese cheesecake? lembutnya cheesecake ala jepang ini memang bener bener mantap sih, disana diberi nama cotton japanese cake memang sesuai dengan kelembutannya, buat kamu pecinta cheesecake wajib banget coba nih resep membuat japanese cheese cake yang super lembut dan mengembang ini.
 
Seorang netizen Malaysia, Liow membagikan resepnya membuat Japanese Cheese Cake Lembut di Facebook. .. Berikut resepnya jangan lupa di save dan segera di praktekkan ya, cocok banget ini untuk menu buka puasa.

Bahan A:

Loading...

Krim keju: 250g
Susu segar: 200ml
Mentega: 120g

Bahan B:

Kuning telur: 5
Tepung polos: 60g
Tepung jagung: 30g

Bahan C:
Telur: 5
Icing Sugar: 100g-150g
Bubuk tartar: (opsional)

cheesecake lembut ala jepang

Langkah 1: Campur semua Bahan A bersama-sama dan biarkan meleleh di atas bak air hangat. Aduk campuran sampai tercampur rata dan halus.

Langkah 2: Tambahkan tepung biasa dan tepung jagung (Bahan B) ke dalam campuran dan terus campur. Setelah itu, tambahkan kuning telur satu per satu dan aduk rata. * Ayak tepung biasa dan tepung jagung sebelum ditambahkan.

Langkah 3: Di sisi lain, kocok Bahan C sampai berbusa. Kemudian, tambahkan 1/3 campuran Bahan C ke dalam campuran yang baru saja dibuat. Sambil mencampur, terus tambahkan campuran yang tersisa dan terkombinasi dengan baik.
 
Langkah 4: Tuang campuran ke dalam loyang kue bundar 8 inci. Panggang dengan 130 ° C selama 90 menit. Tempatkan wajan dengan air dan isi ulang air sambil memanggang kue.

Langkah 5: Setelah dipanggang, matikan oven dan biarkan pintu sedikit terbuka. Biarkan dingin selama 15 menit kemudian angkat dari oven. Japanese Cheesecake siap disantap

Leave a Reply