Inilah Trik Memasak Kangkung agar Tetap Hijau dan Segar serta Lezat untuk Disantap

Posted on

Trik Memasak Kangkung agar Tetap Hijau dan Segar – Kangkung menjadi salah satu sayuran yang tak hanya mudah untuk diolah tetapi juga memiliki rasa khas yang menggugah selera. Masakan yang populer dari sayur kangkung adalah tumis kangkung dan plecing kangkung. Bicara mengenai masakan kangkung, begini cara memasak kangkung agar warnanya tidak berubah alias tetap hijau.

Ketika memasak kangkung, tentunya kita selalu dihadapkan pada keadaan kangkung yang berubah warna menjadi hitam. Kerapkali masalah seperti ini membuat kita kesal, karena selain tidak terlihat indah, selera makan pun mungkin akan menjadi berkurang.

Loading...

Berikut triknya agar Kangkung yang kita masak tidak berubah jadi hitam dan tetap hijau segar serta lezat untuk disantap. simak triknya

Advertisement

Trik Memasak Kangkung agar Tetap hijau

  1. Kualitas kangkung

Pilih sayur kangkung yang masih segar dan tidak layu. Usahakan agar membeli sayur kangkung yang warnanya masih hijau. Sayur yang masih hijau akan sangat memungkinkan warnanya tidak berubah setelah sayur itu dimasak.

  1. Gunakan api besar

Pastikan untuk menggunakan api besar saat menumis atau memasak kangkung. Api besar menghasilkan panas yang besar pula dan sayur kangkung bisa dengan cepat matang. Ketika sayur kangkung lebih cepat matang maka warnanya tak akan berubah.

  1. Beri air lemon

Air lemon dipercaya bisa mencegah warna sayur kangkung berubah selama dimasak. Tambahkan setengah sampai satu buah lemon yang diperas pada sayur kangkung yang akan dimasak. Olah kangkung seperti biasa.

  1. Hindari menambahkan air

Saat memasak sayur kangkung, hindari menambahkan air ke dalam masakan. Tanpa menambahkan air, sayur kangkung secara otomatis akan mengeluarkan air. Apalagi jika sayur kangkung masih segar.

  1. Gunakan bumbu segar

Gunakan bumbu yang masih segar. Pilih bawang putih, bawang merah, cabai dan bumbu lain yang kualitasnya bagus. Gunakan juga minyak yang masih baru untuk menumis sayur kangkung.

Nah, Inilah Trik memasak kangkung agar tidak berubah warna. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply