Ini dia Resep Membuat “Kentang Goreng Ala McD” yang Renyah dan Enak, Gak Pake Ribet Plus Bikin Nagih!

Posted on

Kentang goreng yang renyah dan rasanya yang gurih pasti akan membuat siapa saja merasa kecanduan dan tidak bisa berhenti memakannya. Salah satu kentang goreng yang paling diminati adalah kentang goreng buatan McD. Banyak orang menganggap kalau tidak ada kentang goreng yang mampu menyaingi kelezatannya. Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat kentang goreng McD bisa enak dan bikin ketagihan seperti itu?

Loading...

Kentang goreng yang biasa dijual, terutama yang dibuat oleh restoran cepat saji digoreng menggunakan minyak nabati yang memberi aroma nikmat, bumbu perasa, dan kandungan gandum serta susu yang mengalami proses kimia karena panas akan menghancurkan nutrisi alami dan menghasilkan MSG, yang mana menghasilkan zat penambah selera ketika dimakan. Itulah mengapa kentang goreng yang mereka jual terasa begitu nikmat.

Sebenarnya kamu pun bisa membuat kentang yang rasanya seenak McD di dapur rumah. Salah satu kunci utamanya adalah dengan menggunakan kentang dengan kualitas terbaik. Hehehe…

Untuk membuat kentang goreng lezat, pertama-tama siapkan beberapa buah kentang. Kemudian, potong kentang goreng sesuai selera (bisa juga dengan menggunakan potato slicer). Perihal mengupas kulit atau tidak pun semuanya kembali ke kesukaan masing-masing ya!^^

Setelah semua kentang dipotong, rendam kentang dengan air dan campuran bumbu rahasia, yaitu garam. Rendam kentang selama kurang lebih 4 jam agar saat digoreng kentang akan menjadi lebih renyah dan rasanya pun lebih lezat.

Kemudian tiriskan kentang hingga benar-benar kering. Lalu, siapkan minyak panas dengan suhu kira-kira 150°C dan goreng kentang selama 5-10 menit. Setelah itu, angkat kentang dan tiriskan.

Saat ini, kentang sudah matang namun belum begitu renyah. Agar kentang menjadi renyah, goreng kentang kembali, namun kali ini menggunakan minyak yang lebih panas, yaitu sekitar 200°C. Goreng hingga kecoklatan dan crispy. Saat proses penggorengan kedua, jangan goreng kentang terlalu lama, cukup 10-60 detik saja.

Setelah itu, angkat dan tiriskan kentang. Selagi panas, taburkan kembali sedikit garam di atasnya. Kentang goreng lezat yang gak kalah sama kentang McD pun sudah selesai dibuat!

Selamat mencoba^^

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *