SHARE

Menghadapi serangan nyamuk adalah hal paling menyebalkan, apalagi di saat ingin tidur di malam hari. Beberapa orang mungkin memilih untuk menyalakan obat nyamuk sepanjang malam atau menyemprotkan obat nyamuk sebelum tidur. Namun, apakah tidak ada cara lainnya yang lebih praktis?

Menurut berita yang dimuat di EBC News, ada seorang ibu rumah tangga di Taiwan yang membagikan tips untuk membuat perangkap nyamuk yang sederhana dan murah, namun efektif untuk menangkap nyamuk.

Loading...

Alat penangkap nyamuk bisa dibuat dengan menggunakan botol bekas, 50 gram gula, 1 gram tepung ragi, dan 200 mililiter air. Jika dihitung-hitung semua bahan ini hanya membutuhkan biaya kurang lebih 3 NT$ (sekitar 1500 rupiah).

Cara pembuatannya pun mudah. Cukup siapkan botol bekas, gula, tepung ragi, air, dan peralatan lainnya seperti selotip hitam, gunting dan cutter. Kemudian dengan hati-hati potong 1/3 bagian atas botol menggunakan cutter.

Lalu tuangkan air ke bagian bawah botol dan campurkan gula juga tepung ragi ke dalamnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Setelah itu, rekatkan bagian atas botol yang telah digunting tadi menggunakan selotip hitam. Pastikan semua bagian botol tertutup oleh selotip.

Kemudian letakkan di bagian botol bawah dengan posisi mulut botol menghadap ke bawah. Lalu, rekatkan kembali agar kedua bagian botol ini menyatu kembali. Alat penangkap nyamuk pun sudah selesai dibuat.

Alat ini bisa ditaruh di tempat-tempat yang biasanya terdapat banyak nyamuk. Seperti misalnya di dekat jendela, di pojok ruangan, di dekat taman, kamar tidur dan tempat lainnya. Setelah 3 hari diletakkan, inilah hasil tangkapannya….

Alat ini selain murah, praktis dan efektif menangkap nyamuk, juga sangat aman untuk digunakan di rumah. Karena dibuat menggunakan bahan alami, alat ini terbilang cukup aman untuk digunakan di sekitar anak-anak. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dicoba dipraktekkan di rumah ya… Semoga bermanfaat…

Loading...