SHARE

Kamu suka memasak? Memang menyajikan hidangan terbaik untuk keluarga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Namun setelah memasak seringkali kamu dijengkelkan dengan peralatan dapur yang sulit sekali dibersihkan. Butuh waktu dan tenaga yang ekstra untuk menghilangkan noda-noda seperti cipratan minyak, lemak membandel dari bahan makanan, sampai dengan membersihkan kerak yang menempel pada wajan.

Cara mengatasi wajan gosong agar bisa kembali mengkilap seperti baru lagi, tentu ingin bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tentu saja kamu bisa setelah mengikuti bagaimana caranya, tidak membutuhkan banyak bahan untuk menghilangkan wajan gosong, juga tidak butuh waktu lama, anda bisa melakukan ini dengan cukup santai, kalau perlu sambil main Facebook pun tidak jadi masalah. Untuk mengatasi wajan gosong ini kamu cukup memerlukan bahan, yakni pasir, sabun cuci piring dan Spons yang biasa di gunakan untuk mencuci piring. Langkahnya bagaimana? Yuk cek di bawah ini:

Loading...

  • – Pertama tentu anda harus memiliki wajan gosong.
  • – Setelah itu taruh di tempat cuci piring, basuh sekali lalu beri segenggam pasir dan sabun cuci piring.
  • – Gosok wajan tersebut, perlahan lahan kotoran gosong yang menempel akan hilang.
  • – Tentunya spons yang kamu gunakan akan berwarna hitam karena noda yang menempel di wajan ada di spons.
  • – Setelah sudah cukup, lalu bilas dengan air bersih..

Nah sekarang wajanmu sudah kembali bersih semua kotoran hitam yang menempel kuat dan bandel sudah hengkang semua, bahkan wajan kamu tampak kembali mirip baru, tapi cuma mirip.
Kalau sudah tahu langkah seperti ini, nanti bila kamu memiliki wajan gosong lagi, tak perlu gusar, tinggal praktekkan langkah di atas.

Sumber: Youtube Safira Sabrina

Loading...