SHARE

Setiap perempuan ingin tampil cantik dan menarik. Untungnya, Pisers tidak perlu berbelanja secara royal pada produk kecantikan mahal untuk mendapatkan tampilan yang menarik. Nah, ada beberapa solusi perawatan kecantikan mudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah! Hasilnya tentu gak kalah dengan perawatan di luar. Penasaran? Pasti Seru telah merangkum tips perawatan alami super sederhana yang akan menghemat waktu dan uang kamu!

1. Perawatan air garam akan membantu mengurangi pembengkakan dan memberi wajah kita tampilan yang segar

Loading...

Larutkan garam ke dalam air (larutannya harus cukup terkonsentrasi), rendam handuk dalam larutan, dan usapkan ke wajah selama 10 menit.

2. Jadikan bibir tampak lebih penuh dan lebih seksi dengan minyak dan sikat gigi

Oleskan semua minyak kosmetik ke bibir- minyak persik, minyak almond, atau lip balm biasa. Kemudian ambil sikat gigi yang lembut, dan gosok lembut bibir selama 1 menit.

3. Gunakan minyak zaitun untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan lembap

Memijat wajah dengan minyak zaitun membantu membuat kulit kita bersih, lembut, halus, dan bebas kilap. Pertama, uapi wajah, kemudian pijat minyak ke wajah kita selama sekitar 7 menit. Untuk hasil terbaik, ulangi pijatan ini setiap 4-5 hari.

4. Madu dapat membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan jerawat

Jika kita mendapatkan jerawat di wajah tepat sebelum acara besar atau pertemuan penting, ada cara untuk segera menyingkirkannya. Oleskan sedikit madu pada jerawat dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Metode ini akan membantu mengurangi ukuran jerawat sehingga dapat dengan mudah disembunyikan oleh make-up.

5. Gunakan obat tetes mata untuk mengurangi peradangan pada wajah

Cara lain untuk menyingkirkan jerawat menyebalkan adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Rendam kapas dalam cairan obat tetes mata, lalu masukkan ke dalam freezer selama 3-5 menit. Kemudian tekan perlahan kapas di daerah yang meradang, dan jerawat pun hampir tidak terlihat.

6. Make-up Remover Alami Buatan Sendiri

Campurkan air bersih dan minyak zaitun dalam toples kaca dengan rasio 3: 1, kocok dengan baik sehingga kedua bahan tersebut bercampur dengan sempurna.

7. Baking soda bisa membantu menyingkirkan rambut yang tumbuh ke dalam

Scrub tubuh buatan sendiri ini sangat mudah dibuat. Dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sendok teh baking soda, 1 sendok teh oatmeal, dan 1 sendok makan air. Aduk rata sampai mendapatkan tekstur pasta kental. Oleskan campuran ke atas kulit, dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air panas.

8. Gunakan baking soda untuk mengurangi lingkaran hitam dan kantung di bawah mata

Tambahkan satu sendok teh baking soda ke dalam segelas air panas atau teh, kemudian aduk rata. Rendam kapas dalam campuran ini, lalu oleskan ke area di bawah mata. Tunggu sekitar 10-15 menit, lalu cuci sisa baking soda dan gunakan krim pelembab. Ulangi prosedur ini setiap hari, dan Pisers akan segera melihat hasilnya!

9. Masker rambut dari pisang untuk rambut mengilap yang sehat

Untuk menyiapkan masker ini PIsers akan memerlukan: 1 pisang, 1 butir telur, dan 1 sendok makan madu.. Kombinasikan semua bahan dalam mangkuk kecil, aduk sampai rata. Oleskan campuran masker pada rambut selama beberapa jam. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali, dan Pisers akan melihat hasil yang menakjubkan dengan sangat cepat!

10. Gunakan campuran minyak kelapa dan minyak lavender untuk menumbuhkan bulu mata lebih panjang

Campurkan 1/2 sendok teh minyak kelapa dengan 2 sampai 4 tetes minyak esensial lavender. Dengan menggunakan kain katun atau aplikator, dengan lembut oleskan campuran tadi ke bulu mata, dari akar ke ujung. Gunakan campuran ini tiga kali seminggu, bulu mata Pisers menjadi lebih tebal seiring berjalannya waktu.

Nah, mau cantik gak harus mahal kok, Pisers! Tips di atas dijamin akan membuat kamu semakin cantik dengan harga yang terjangkau!

Sumber: Brilio

Loading...