SHARE

Seperti kata pepatah (China), satu jenis obat membawa tiga jenis racun atau dapat dibilang tidak satupun obat yang 100% cocok dengan satu macam penyakit.

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti sering atau pernah mengalami sakit ringan hingga berat, minum obat-obatan terus juga tidak baik bagi tubuh. Jangan kuatir, sekarang anda dapat mencoba resep khasiat dibawah ini, cara menyajikannya sangat praktis dan sederhana, hanya direbus dengan air mendidih, Loh !

1. Air Rebusan Apel

Cara Penyajian: Pilih warna favorit apel anda, dikupas kulit dan intinya, lalu rendam pada air mendidih.

Khasiat :

Diare Pada Bayi

Apel direbus dapat merangsang pertumbuhan probiotik dalam usus untuk mengobati peradangan usus. Jika dalam keluarga anda ada bayi yang mengalami diare, anda dapat mencoba metode ini, biasanya setelah mengonsumsi dua kali, sudah mengalami perubahan !

Menurunkan kolestrol

Ketika selesai dimasak, apel mengandung Polifenol alami dan kandungan Antioksidan yang tinggi, sementara saat zat ini bertemu dengan sel-sel tubuh, setelah disintesis oleh sel-sel tubuh maka dapat menurunkan gula darah dan kolestrol, loh. Bagi yang memiliki gejala kolesterol atau setelah mengonsumsi makanan yang banyak lemak boleh mencoba resep ini !

2. Air Rebusan Pepaya

Cara Penyajian: Kupas kulit pepaya, tambahlah jumlah air yang tepat, susu dan gula batu, kemudian direbus.

Khasiat :

Melembabkan dan meremajakan kulit

Pepaya yang telah dimasak matang dapat menutrisi kulit kita, paru-paru basah, menjaga kulit Anda tetap elastis dan lembab, juga mengobat panas dalam, dan pengobati batuk. Selain itu turut juga menstabilkan kolestrol pada darah.
Pepaya terkenal dengan nutrisinya yang kaya akan vitamin A yang berperan dalam menyeimbangkan kolestrol dalam darah dan serat dari pepaya juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Cocok nih bagi pencernaannya yang kurang lancar.

3. Air Rebusan Kulit Jeruk Bali

Cara Penyajian : Gores dengan halus lapisan luar kulit jeruk, kupas daging jeruknya, masukkan semua bahan ke dalam air, setelah itu masak selama sepuluh menit. Tambahkan sedikit madu, lalu diaduk sampai merata !

Khasiat :

Mengurangi dahak, menghangatkan perut, juga mengurangi lemak loh!

4. Air Rebusan Persik

Cara Penyajian: sediakan dua buah persik, potong bentuk dadu setelah dikupas masukkan ke dalam air, tambahkan secukupnya gula batu, direbus beberapa menit.

Khasiat :

Melancarkan sirkulasi darah

Buah Persik sendiri berperan dalam melancarkan kelenjar saliva, meningkatkan sirkulasi darah, bagi wanita yang memiliki peredaran darah lambat atau mudah untuk mengalami pembekuan darah, sangat berguna loh !

5. Air Rebusan Buah Berry Hawthorn

Cara Penyajian : Terlebih dahulu kupas kulitnya, kemudian tambahkan ubi sebanyak dua kali jumlah berry, saat dimasak tambahkanlah sedikit madu.

Khasiat :

Menambah nafsu makan

Benar-benar nafsu makan anda bertambah, sampai bisa makan berkali-kali ! Rutin memakan buah Hawthorn ini, secara signifikan juga dapat mengurangi gejala gangguan pencernaan.
Tapi ingat setiap minum, jangan terlalu banyak!

6. Air Rebusan Jujube (Kurma Merah/Kurma Tiongkok)

Cara Penyajian: Cuci bersih kurma, lepas kulitnya, dan masak sampai mendidih.

Khasiat :

Mencegah penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Penelitian menemukan, Kurma yang telah dimasak sampai matang menunjukkan efek yang sangat signifikan dalam menghambat perkembangan Sarkoma(sel kanker). Dengan begitu sistem kekebalan tubuh kita juga akan meningkat, serta manfaat lainnya yaitu dapat mengoptimalkan kinerja ginjal kita.

7. Air Rebusan Ketumbar

Khasiat :

Mendetoksifikasi racun pada ginjal

Setelah ketumbar yang dipotong halus, masak dengan air sampai mendidih, kemudian disaring pisahkan dengan daunnya. Minumlah beberapa minggu, air rebusan ketumbar ini dipercaya dapat membantu menyingkirkan kadar garam dan racun pada ginjal. Dijamin anda akan merasa lebih segar dan kesehatan tubuh Anda akan menjadi lebih baik !

Ruam pada bayi

Jika ada bayi di keluarga anda mengalami ruam, anjurkan untuk memasak air rebusan ketumbar ini, boleh juga dioleskan langsung pada daerah yang ruam. Terbukti sangat efektif !

Jika Artikel ini di Anggap bermanfaat Tak ada Salahnya Bila Anda Membagikannya kepada Teman-teman Anda yang lain, sampai jumpa pada artikel bermanfaat lainnya.

Sumber : How01

Loading...