Cara Membuat Kue Bika Singkong

Posted on

Singkong itu emang pas diolah jadi kue apa aja. rasanya tuh enak banget deh. setuju ga? Siapa nih singkong lovers disini? biasanya kalau ada singkong kalian buat jadi kue apa?

buat yang bosen bikin singkong goreng atau olahan singkong lainnya bisa dicoba nih bikin kue ika singkong.

Loading...

Bika singkong ini rasanya enak, mirip ongol-ongol tp yg ini teksturnya lebih padat. Aku suka bagian atasnya yg ada wijen, rasanya jadi mirip kue bolu yg bagian atasnya selalu enak dipenuhin sama butter yg manis rasanya 😄

Ini dia Resep cara membuat bika singkong dari reystafauzia

Bika Singkong

reystafauzia
Bika singkong ini rasanya enak, mirip ongol-ongol tp yg ini teksturnya lebih padat. Aku suka bagian atasnya yg ada wijen
Prep Time 0 mins
Cook Time 0 mins
0 mins
Course Kue
Cuisine Singkong

Ingredients
  

Bahan:

  • – 1 kg singkong parut
  • – 2 btr telur
  • – 130 gr gula pasir
  • – 30 gr mentega
  • – 150l ml santan kental
  • – ½ sdt garam
  • – Secukupnya pewarna kuning makanan
  • – Wijen utk taburan

Instructions
 

Caranya:

  • Parut singkong, lalu peras airnya. Sisihkan.
  • Dalam wadah kocok telur, gula, garam dan pewarna makanan hingga larut.
  • Tambahkan mentega dan santan, aduk rata. Kemudian campurkan singoong parut aduk rata lagi.
  • Panaskan oven. Kemudian olesi loyang ukuran 10 x 22 dgn mentega, masukkan adonan singkong lalu taburi dgn wijen. Panggang selama 60 menit menggunakan api atas bawah dgn suhu 200° (sesuaikan dgn oven masing-masing). Angkat dan sajikan.
Keyword bika singkong

Selamat mencoba yaa

Leave a Reply