Cara Membuat Keripik Bawang Lidah Kucing

Posted on

Keripik bawang tapi bentuknya seperti lidah kucing? Ini alasannya moms, hehe. Berawal dari request suami minta buatin stik bawang. Tapi ngga telaten bikinnya kecil-kecil banget

Akhirnya adonan dipipihkan kaya lidah kucing saja inspirasi dari kang agoes cuguy, dan hasilnya ternyata sangat memuaskan. Bikin 1 kg jadi 1,3kg loh..hmm lumayan banyak kan. Karena hasil banyak, akhirnya aku jualin😁. Alhamdulillah banyak yang minat moms.

Loading...

Ini nih Resep cara membuatnya, jangan lupa di save dan di print ya resepnya bun

Keripik Bawang Lidah Kucing

Keripik bawang tapi bentuknya seperti lidah kucing? Ini alasannya moms
Prep Time 0 mins
Cook Time 0 mins
0 mins
Course Snack
Cuisine Cemilan

Ingredients
  

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg tepung Terigu
  • 1/2 kg tepung tapioka/aci
  • 1 butir telur
  • 4 bks masako ak pake 2bks
  • 1/2 sdt garam tambahanku
  • 6 siung bawang putih haluskan
  • 1/2 sdt ladaku tambahanku
  • 100 gr margarin
  • Secukupnya daun sledri iris(tambahanku)
  • 420 ml air hangat suam kuku/biasa

Instructions
 

Cara Membuat:

  • Siapkan wadah masukan semua bahan KECUALI AIR.
  • Tambah air bertahap.aduk dengan tangan sampai kalis(tdk lengket ditangan)
  • Bentuk bulat2 kecil. Lalu gilas/ giling.tata dlm tampah yg ditaburi terigu.lakukan sampai banyak. Kalo tdk ada gilingan seperti contoh bisa menggunakan gelas atau botol kaca ya moms.
  • Ketika adonan keripik masuk gunakan api besar (minyak panas). Setelah itu ketika keripik sudah muncul gelembung2 lalu kecilkan sedikit apinya biar matang sempurna sampe dalam.
  • Angkat.tisiskan…
  • Sajikan. Atau dijual 😁
Keyword Keripik Bawang

Leave a Reply