Bila Hati Tidak Bersyukur, Pasti Milik Orang Lain Selalu Terlihat Indah, dan Milik Sendiri Terasa Lumrah !

Posted on

Sering kita melihat kehidupan orang lain seakan lebih indah dengan hidup yang kita miliki, terkadang hati sedikit mengeluh dengan keadaan yang dirasa kurang enak, padahal semua hidup yang Allah gariskan sebenarnya telah sesuai dengan kebutuhan setiap kita.

Lantas bila saat ini kita dilanda demikian maka artinya hati kita kering dari rasa syukur, karena bila hati tidak bersyukur pasti milik orang lain memang akan selalu terlihat indah, dan milik sendiri pun akan terlihat lumrah.

Loading...

Belajarlah Mensyukuri Setiap Hal yang Allah Beri, Sungguh Hal Kecil Sekalipun Akan Nikmat Kita Rasa Tatkala Kita Pandai Mensyukurinya

Oleh sebab itu selalulah belajar mensyukuri setiap hal yang Allah beri, jangan membedakan pemberian-Nya seperti apapun kenyataanya, sungguh hal kecil sekalipun akan nikmat kita rasa tatkala kita pandai menysukurinya dengan sempurna.

Hati kita tidak akan pernah hidup dengan terus membandingkan sekalipun itu tidak cocok pada ingin kita, tatkala setiap saatnya kita telah terbiasa bersyukur.

Hidup Akan Terasa Susah, Bila Apa-apa yang Menjadi Pemberian-Nya Tidak Pernah Kita Hargai dan Syukuri Dengan Baik

Dan iya, hidup akan terasa susah, tidak menyenangkan, dan bahkan sangat membosaknkan bila apa-apa yang menjadi pemberian-Nya tidak pernah kita hargai dan syukuri dengan baik.

Karena bila memang hati kita telah bijak dengan rasa syukur, tentu tidak menyenangkan sekalipun takdir-Nya tidak akan bisa kita keluhkan bila dari awal kita percaya dan yakin bahwa inilah yang terbaik untuk hidup kita.

Sungguh Kita Akan Lebih Bahagia Dari Orang yang Hidupnya Sangat Berkecukupan, Tatkala Kita Mengkondisikan Hati Dengan Rasa Syukur

Serta sungguh kita akan menjadi lebih bahagia dari orang yang hidupnya sangat berkucupan dan memiliki banyak harta, tatkala kita mengkondisikan hati kita dengan rasa syukur tiada henti.

Sebab orang berkecukupan sekalipun, kaya dan banyak sekali hartanya bila dia tidak biasa dengan rasa syukur maka pasti semua yang nampak dimatanya akan terlihat biasa-biasa saja, atau bahkan dia akan merasa nikmat Allah masih saja sedikit.

Kecil Atau Besar Pemberian Allah Terimalah Dengan Ikhlas, dan Yakinlah Itu Semua Sudah Sesuai Dengan Kebutuhan Kita

Lantas kecil atau besar, banyak atau sedikit pemberian Allah jangan jadikan semua itu masalah, terima saja apa yang telah Allah tentukan, dan yakinlah itu semua sudah sesuai dengan kebutuhan kita.

Percayalah, semua telah Allah atur dengan sempurna, maka seperti apapun ketentuan-Nya berusahalah lapang, karena apabila kita sendiri memang telah yakin bahwa semua yang kita terima dari Allah sudah sesuai dengan kebutuhan kita pasti keadaan seperti apapun akan kita syukuri.

Kesadaran Diri Untuk Selalu Bersyukur Memang Sangat Perlu, Sebab Itulah Mengapa Kita Harus Mampu Melatih Diri Kita Fokus Pada yang Allah Beri

Jadi selalu belajarlah bersyukur meski kita dalam ketidak baik-baik sajaan, karena kesadaran diri untuk selalu bersykur itu memang sangatlah perlu, sebab itulah mengapa kita harus mampu melatih diri kita fokus pada yang Allah beri saja.

Jangan pernah fokus pada apa yang Allah berikan kepada orang lain, karena jika kita terus-erusan hidup demikian maka sampai kapanpun yang kita lihat akan selalu kita jadikan pembanding, hingga akhirnya kita lupa caranya bersyukur dan hanya hidup dengan eluhan.

Sumber : humairoh.com
Pict : instagram.com/dewisandra

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *