SHARE

Banyak semut menjalar di rumah terkadang memang bikin geram siapa saja Apalagi jika semut kerap ditemui di dinding rumah Anda tak perlu khawatir sebab ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi semut.

Cukup memakai bahan yang mudah didapat dan murah, Anda akan memiliki rumah bebas dari semut.

Loading...

Penasaran apa saja bahannya?

Ini dia daftarnya!

1.Lemon

Anda tak perlu memakai insektisida atau bahan kimia untuk mengusir semut. Lemon ternyata jadi bahan yang ampuh untuk mengusir semut. Anda bisa menyemprotkan air perasan lemon di dekat pintu dan jendela sebab dari situ biasanya semut masuk ke dalam rumah.

Peras air lemon ke lubang atau celah yang berpotensi sebagai jalan masuk semut.

Anda juga bisa menebarkan irisan kulit lemon di sekitar pintu masuk rumah bagian luar. Selain semut, lemon juga bisa mengatasi kecoak.

Anda cukup mencampurkan perasan 4 buah lemon dengan kulitnya yang dicampur dengan air 2 liter. Kemudian gunakan air tersebut untuk mengepel lantai sebab kecoa akan membenci bau lemon tersebut.

2. Cuka putih

Cuka putih memang jadi bahan rumahan yang ampuh untuk mengusir serangga termasuk semut. Anda cukup menuangkan cuka putih dan campurkan dengan air ke dalam botol semprot.

Semprotkan pada bagian dinding yang banyak semutnya sebab semut tak senang dengan baunya. Anda bisa menyimpan air dengan campuran cuka ini untuk mengusir berbagai serangga jenis lainnya.

3. Kayu manis

Berbagai rempah seperti kayu manis dan cengkeh ternyata juga ampuh mengusir semut.

Anda bisa meletakkan kedua bahan dapur ini di pintu masuk rumah atau jendela yang dekat dengan dapur atau sumber lainnya yang mengundang semut.

Kayu manis menjadi salah satu bumbu dapur dengan aroma yang cukup kuat.
Anda juga bisa menambahkan aroma kayu manis di area dapur untuk mengusir semut.

Kini Anda bisa membasmi semut di dinding dengan bantuan bahan dapur yang mudah didapatkan.

Selamat mencoba!

Loading...